Marketing Jurnal

Tips WordPress: Plugin WordPress yang Penting

Selama terjun di dunia Internet Marketing Indonesia, aku belum pernah bikin situs, blog atau landing page selain memakai WordPress. Karena menurut aku wordpress itu udah paling kumplit, paling gampang, dan paling murah alias gratiss..

Salah satu kekuatannya adalah bertebarannya plugin2 wordpress yang kebanyakan juga gratis & mudah dipakai, yang bisa mendukung kebutuhan kita. Dari mulai yang tujuannya untuk sekedar aksesoris mempercantik tampilan, sampai yang bener2 bisa ngebantu dari segi SEO, traffic, wordpress security, atau mempermudah kita memonetize blog kita.

Kali ini aku mau sharing beberapa wordpress plugin penting yang wajib (versi aku) yang selalu aku install di semua blog ku setiap pertama kali aku set up blog baru (sekaligus untuk memberi apresiasi dari Internet Marketing Indonesia bagi si pembuat plugin yang udah simplify my life tanpa memungut bayaran :-) )

1. All in One SEO Pack

Plugin ini bisa dibilang plugin sejuta umat, karena hampir semua pemakai wordpress merasa wajib memakai plugin yang satu ini. Tujuannnya untuk mempermudah optimisasi on-page SEO di blog kita.

2. Akismet

Kalau yang satu ini, saking bermanfaatnya sekarang udah termasuk dalam plugin bawaan nya wordpress. yang kita lakukan tinggal mengaktivasinya, dan memasukkan API key kita untuk validasinya. Tujuan plugin ini adalah untuk menyaring comment2 spam di blog kita.

3. WordPress Automatic Upgrade (WPAU)

Yang namanya wordpress itu seriiiing…. banget upgrade version. Dan sebelum ada plugin ini, rasanya males banget mau upgrade tiap keluar versi baru, karena proses upgradenya cukup ribet, makan waktu, dan kadang prosesnya gak semulus yang diharapkan, bisa tau2 error dan mengeluarkan message2 dalam bahasa pemrograman yang keliatannya ajaib.

Tapi dengan adanya plugin ini, proses upgrade bisa dilakukan hanya dalam waktu yang sangat singkat, dengan proses yang serba otomatis, dan sejauh ini tingkat kesuksesan upgradenya buat aku sih 100%.

4. Maxblogpress Ping Optimizer
internet-marketing-indonesia-plugin-mpo
Mungkin ada yang belum tau kalau wordpress melakukan ping bukan cuma setiap kita posting, tapi juga setiap kita mengedit (mengupdate) postingan kita. Selain itu , misalnya kita membuat banyak postingan sekaligus dan menjadwalkannya untuk setiap hari dalam 1 bulan ke depan. Maka wordpress akan melakukan ping sekaligus untuk semua postingan itu pada saat kita membuat postingan tersebut (bukan sesuai jadwal publish nya). Hal2 seperti ini bisa membuat blog kita dibanned oleh ping services. Untuk menghindari hal itu, bisa pakai plugin ini yang secara otomatis akan mengoptimisasi proses ping pada blog kita.

5. Google Sitemap Generator
internet-marketing-indonesia-wordpress-plugin-sitemap
Plugin ini membuat google sitemap dari blog kita dengan format xml, yang secara otomatis akan ter-update setiap kali kita membuat postingan baru. Tujuannya agar postingan cepat terindex oleh Google.

6. WP Security Scan
internet-marketing-indonesia-plugin-security
Berhubung blog2 ku pernah kena hack, aku termasuk yang parno masalah security. Plugin ini akan memeriksa security blog kita, dan memberi saran apa yang harus dilakukan jika ditemukan kondisi yang gak baik untuk keamanan di blog kita.

Sebenernya masih banyak plugin favorite ku yang sering aku pakai, tapi sifatnya gak wajib, tergantung kebutuhan masing2 blog aku aja. Insya Allah akan aku bahas di postingan lainnya.

Ada yang mau nambahin plugin wajib versi masing2 yang belum tercantum di atas? Ditunggu commentnya.. :-)

viva Internet Marketing Indonesia

229 Comments

  1. Posted January 17, 2009 at 12:18 am | Permalink

    Yah..saya belum make WP, masih seneng sama Blogspot…soalnya WP yg gratisan fiturnya minim banget..mau make yg hosting sendiri blm ada kocek…hehe…thanks artikelnya oM..

    REgards,
    asyanas

  2. Posted January 17, 2009 at 5:48 pm | Permalink

    mb sita..makasih ya artikelnya. aku baru tau soal ping itu. aku mau pake pluginnya jg ah, biar gak di ban ama ping service, secara aku suka banget buat postingan yg dijadwal untuk satu bulan kedepan.

    fat’s last blog post..GoKillZ Award And Smile Stone Award

  3. Posted January 20, 2009 at 3:26 am | Permalink

    Makanya mesti update terus wp nya biar ga kena hack

    brand design’s last blog post..The End of the Mos

  4. Posted January 21, 2009 at 9:46 am | Permalink

    idem, tapi aku belon pernah nyobain yg security plug-in. Boleh juga tuh. Yang pengen ku cobain WP-super cache.

    rudy’s last blog post..Mickey and friends coloring page series

  5. Posted January 22, 2009 at 1:46 am | Permalink

    $asyanas
    makasi ya dah mampir.., tapi aku bukan om2.. :-)

    $fat
    sama2 mbak fat..
    aku juga gitu, apalagi yg namanya ngupdate & ngedit, bisa berkali2.. :-)

    $brand design
    iya.. harus selalu segera upgrade. Makasih ya dah mampir..

    $rudy
    wah.. apa tu wp-super cache? googling ah.. :-)

  6. Posted January 23, 2009 at 9:06 am | Permalink

    kemaren pake WPAU gagal hikss.. kepaksa deh upload ulang semua

  7. Posted January 23, 2009 at 12:28 pm | Permalink

    Makasih buat tipsnya, mau langsung install plugin security & automatic upgrade nih.

  8. Posted January 24, 2009 at 11:52 am | Permalink

    $brand design
    waah.. bisa gagal juga yah?? errornya apa mas?

    infopemula
    sama2.. makasih ya dah mampir.. :-)

  9. Posted January 26, 2009 at 10:30 am | Permalink

    Nice site you have here..
    Thanks for the info..I’ll use this a lot

  10. deddy
    Posted February 1, 2009 at 9:51 am | Permalink

    aku juga pakai all in one seo pack ,xml sitemap.tolong bisa lebih dijelaskan tentang maxblogpress ping optimizer

  11. sita
    Posted February 2, 2009 at 1:27 am | Permalink

    deddy
    wordpress punya fasilitas untuk ping otomatis ke ping services. Tapi ternyata setiap kita update postingan kita, ping automatis tetep jalan, shg kalo kita keseringan update, bisa2 blog kita dibanned sama ping service tanpa kita tau. Nah, plugin ini mengatur ping otomatis di wordpress supaya gak terjadi ping2 yang gak perlu gini.. untuk lebih jelasnya, silahkan langsung check ke situsnya ya mas.. :-)

  12. Posted February 6, 2009 at 6:05 am | Permalink

    aku sudah pake all in one seo pack tapi lain blm, thank ya atas info yang bermanfaat ini.

  13. Posted February 9, 2009 at 3:17 am | Permalink

    Maxblogpress Ping Optimizer nya sangat bermanfaat, thx for info nya

  14. Posted February 20, 2009 at 12:50 pm | Permalink

    saya hanya pake akismet aja nih

    Artha’s last blog post..Pemilu Indonesia 2009

  15. Posted February 25, 2009 at 12:08 am | Permalink

    $muslimnames, bifolddoors, Artha
    makasih yaa.. dah mampir sini.. :-)

  16. Posted February 25, 2009 at 9:52 am | Permalink

    wah….

    asik nech…

    Artikel Bisnis’s last blog post..Tambahan uang di CeriaGames

  17. Posted March 22, 2009 at 5:14 pm | Permalink

    Kalo yang belum biasa pake wordpress.org lumayan puyeng nyetingnya tuh.
    Tapi kalo udah tau cara setting nya, hasilnya pasti bagus.

  18. Posted March 30, 2009 at 7:22 am | Permalink

    wah,,, informasi yang sangat berguna banget nih, apalagi saya baru coba2 memakai wp, di tunggu info selanjutnya sob,,,

    nyubi’s last blog post..Membuat Blog [e-book version]

  19. Posted April 10, 2009 at 4:33 pm | Permalink

    Dari dulu pengen banget punya WP dengan hosting sendiri tapi blom pernah kesampaian … hihihi… moga aja ntar kesampaian biar bisa nyoba semua plug in nya yg direkomendasikan mbak sita

  20. Posted April 11, 2009 at 6:17 pm | Permalink

    iya emank bener mba…plugin yg mba sebutin di atas berguna banget…:D:D

  21. Posted April 14, 2009 at 5:32 pm | Permalink

    saya ada WP tapi blom ada isinya he..he…

  22. Posted May 11, 2009 at 4:41 am | Permalink

    numpang nambahin mbak….
    WP-Related Post juga penting… ini sangat berguna untuk menampilkan artikel terkait dari postingan yg sedang dibaca kayak di web ini. Kan bagus tuh, biar pengunjung belajar lebih dalam di web kita… :D

  23. Posted May 11, 2009 at 10:21 am | Permalink

    Good to read.

  24. Posted May 19, 2009 at 6:05 am | Permalink

    emang wp its ok…pengalaman saya WP kooperatif sekali dengan om google…utamanya pada index kata kunci yang kita bidik apalagi kalau pakai domain sendiri…

    Hadi Muljono’s last blog post..6 Tips For Choosing a Stock Picking Newsletter Service

  25. Posted May 29, 2009 at 6:35 am | Permalink

    wah ada tambahan info baru plugin yang belum dipake, plugin ping, walaupun nggak pernah bikin posting langsung buat satu bulan..

    peluang uang’s last blog post..Kumpul Blogger, PPC-Adsense Lokal

  26. Posted June 1, 2009 at 4:23 am | Permalink

    mantap thanks nich atas infonya tapi google sitemap generator kelihatannya bermanfaat nich heheheh gua mau coba itu sama aja kayak all in one SEO pack ya kelihatannya tapi ya boleh deh hehehehe thanks nich atas infonya

    Juliawan’s last blog post..Chelsea Won FA Cup 2009

  27. Posted June 8, 2009 at 8:29 am | Permalink

    Satu lagi , saya suka pakai SEO Image, yang otomatis membuat title pada setiap image dengan menggunakan nama file image kita.

  28. Posted June 8, 2009 at 4:21 pm | Permalink

    wah boleh juga tuh plugin security scan-nya, kemaren blog aku sempat kena vorus dan tak terselamtkan lagi

  29. Posted June 8, 2009 at 4:23 pm | Permalink

    wah plugin ini yang kucari-cari, blm ku install sih mknya kemaren kena virus blog aku

  30. Posted June 9, 2009 at 10:03 am | Permalink

    Bener-bener guide yg komplit! Memang harus dipunyai semua orang!

    ymm0t’s last blog post..Another Recommended Google Adsense Placement!

  31. Posted June 14, 2009 at 4:29 pm | Permalink

    wah ternyata ada plugn yang blm aku install thanks ya

    budi’s last blog post..GIMP Tutorial : Efek Teks Mengkilap

  32. Posted June 15, 2009 at 7:51 am | Permalink

    wah bisa dicoba nih, yg security plugin..

    mksh infony mas…

  33. Posted June 27, 2009 at 8:12 am | Permalink

    Termakasih infonya.
    Benar2 membantu, keep posting.
    Salam hangat dari denny.
    .-= Denny´s last blog ..Five Romantic Vacation Ideas =-.

  34. Posted July 7, 2009 at 7:11 am | Permalink

    Hi,
    This is very interesting blog . I just wanted to say thanks you for writing and giving your knowledge to such an informative helpful blog.
    So thanks!
    Scholarship

  35. Posted July 7, 2009 at 7:13 am | Permalink

    Hi,
    This is very interesting blog .Scholarship
    .-= lings´s last blog ..The Art Of Drinking Whisky =-.

  36. Posted July 7, 2009 at 10:07 am | Permalink

    Thanks ya infonya, dicoba dulu…. :)
    .-= Iklan Baris Gratis´s last blog ..Bisnis Pulsa Elektrik Murah. di sini, bisnis pulsanya Nyata.Cobalah.. =-.

  37. Posted July 15, 2009 at 3:10 pm | Permalink

    ada satu tambahin nih,yang menurutku juga penting ini plugin untuk menambah dari maxblogpress ping optimizer yaitu no ping wait.

  38. Posted July 16, 2009 at 11:20 am | Permalink

    very interesting! and very good web site!

  39. Posted July 19, 2009 at 12:17 am | Permalink

    kalo plugin untuk buat iklan baris
    itu apaan?
    downloadnya di mana?

  40. Posted July 29, 2009 at 7:08 am | Permalink

    Untuk wp terbaru 2.8.2 kayaknya plugin WordPress Automatic Upgrade (WPAU) sudah tidak diperlukan lagi ya
    .-= mizwar´s last blog ..Things to Consider when Choosing a Hosting service =-.

  41. Posted July 30, 2009 at 1:57 am | Permalink

    makasih mas tau mba
    .-= Tutorial Gratisan´s last blog ..Google Hack v1.6? Software untuk meng-hack google =-.

  42. Posted July 31, 2009 at 5:24 pm | Permalink

    ping itu apa c mba??
    .-= Desain Kaos´s last blog ..Toko Kaos Online YouthCracker =-.

  43. Posted August 13, 2009 at 2:33 pm | Permalink

    makasih mba.. saya lagi mau pindah ke self hosting dengan wp nih ^_^ very helpull dech..
    .-= belajar gitar´s last blog ..Software gitar Power Tab =-.

  44. Posted August 16, 2009 at 11:52 pm | Permalink

    Wah thx buat infonya. Emang lagi mo beli blog hosting WP neh
    .-= Pulsa Termurah´s last blog ..Pulsa Elektrik | Pulsa Termurah | Pulsa Elektrik Termurah =-.

  45. Posted August 24, 2009 at 2:42 pm | Permalink

    Kalo untuk upgrade otomatis, kalo versi wordpres yang terbaru sudah jadi standar di wordpress kayak akismet :)
    .-= Metropolis´s last blog ..Bahaya Kantong Plastik Bagi Kesehatan =-.

  46. Posted September 23, 2009 at 7:50 pm | Permalink

    brilliant

  47. Posted September 27, 2009 at 2:58 pm | Permalink

    waah, seharusnya dibahas jug donk plugin buat joomla.
    tu kan cms utk toko online.
    :(
    .-= MINYAK ANGIN AROMATHERAPY´s last blog ..Aromatherapy =-.

  48. Posted September 28, 2009 at 12:26 pm | Permalink

    Congratulations itneressante write something on the web is not easy! Good luck!

  49. Posted October 21, 2009 at 9:47 am | Permalink

    Plugin yg lainna ada yg bsa nambahin gagggggg
    .-= Kontraktor Bali´s last blog ..Segera! Disewakan Billboard Bali murah di Gatsu Denpasar =-.

  50. Posted October 23, 2009 at 11:49 am | Permalink

    ya…setuju banget.wordpresss is the best blogging software..thx juga info plug in wp yng emang bagus-bagus banget..btw kalo plug in automated content tuch bagus gak ya?
    .-= hery´s last blog ..Bisnis Online/Bisnis Internet/Bisnis Online Internet:Solusi Keuangan Anda =-.

  51. Posted November 13, 2009 at 6:05 pm | Permalink

    nice plugins. thanks ya info nya..
    .-= upid´s last blog ..Persembahan Terakhir Untuk Bunda =-.

  52. Posted November 25, 2009 at 2:25 pm | Permalink

    tutorialnya berguna bgt..makasi ya

  53. Posted November 29, 2009 at 8:41 pm | Permalink

    wah….thanks infonya…

    download video bokep

  54. Posted November 30, 2009 at 9:14 pm | Permalink

    Hhehe, nice info, tapi sayangnya blog aku pke wp yg gratisan jd gak bs tmbah plugin dhe :(

  55. Posted December 3, 2009 at 4:48 am | Permalink

    setuju GAN……kalo BSTAT gimana kan lebih mangstab…..ada SEO nya lagi
    gut inpo
    di tunggu kunjungannya
    .-= public entertainment´s last blog ..Britney Spears never apply by Jason =-.

  56. Posted December 5, 2009 at 1:15 pm | Permalink

    Bahkan bagi para asian brainers ada plugin khusus yang hanya bisa di diapatkan bila anda bergabung dengan Asian Brain. Betul mbak Sita? Jadi tunggu apa lagi. Bergabunglah dengan Asian Brain sekarang juga lewat link yang tersedia di blog mbak Sita ini.
    .-= Tas Helm´s last blog ..Peluang Usaha Backpack Helm dan Tas Helm =-.

  57. Posted December 15, 2009 at 10:28 am | Permalink

    Dah upload smua, tp stiap aktivasi kok error ya? Trutama ‘all in one SEO pack’. Gimana ya?

  58. Posted December 21, 2009 at 12:01 am | Permalink

    Mau tukar link bos?
    Saya suka dengan artikel2 di blog bos ini….
    Kalau gitu… Saya tunggu konfirmasinya di salah satu postingan blog saya ya…

  59. Posted December 25, 2009 at 11:38 pm | Permalink

    kalo menurut saya sih yang penting cuma nomer 1 sama 2 =)
    .-= i4nbudi´s last blog ..Update Status via SMS dengan SMSYO =-.

  60. Posted December 27, 2009 at 3:55 am | Permalink

    wah plugn yang hebat tuh selain penting bisa dihandalkan juga,hhe.

  61. Posted December 31, 2009 at 11:25 am | Permalink

    kalo saya lebih pilih platinum seo, soalnya gak sering update
    .-= Berita Online Terkini´s last blog ..Konser Tata Young | Tahun Baru Bersama Tata Young Di Jakarta =-.

  62. Posted January 3, 2010 at 8:49 pm | Permalink

    good post, happy new year om. mempelajari alogaritma google insight

  63. Posted January 6, 2010 at 12:52 am | Permalink

    This is a very good list, I already use a few of these plugins but I want to try the wp security scan one. Thanks

  64. Posted January 9, 2010 at 6:29 am | Permalink

    Thanks tipsnya sobat….keep posting []

  65. Posted January 16, 2010 at 9:04 am | Permalink

    mantap….cm aq pke blogspot
    .-= dedi isnaini dot com´s last blog ..Cara Mengetahui Berat Blog =-.

  66. Posted January 23, 2010 at 3:23 pm | Permalink

    Wah kebetulan, saya juga lagi belajar pake WP nih,.
    Cuma biar kata kunci terindex ma google susah bgt,.,.

    Mohon bimbingannya yag mas, ato kalo mas mau tukeran link, dengan seneng hati saya terima,.,.

  67. Posted February 14, 2010 at 10:16 pm | Permalink

    Wow saya harus segera coba di blog WordPress saya. trims.
    .-= Anam´s last blog ..Selamat Datang di Zona Hipnotis =-.

  68. Posted February 15, 2010 at 12:34 am | Permalink

    Nice post sob…
    Keep blogging…
    Ditunggu posting selanjutnya ya…

  69. Posted February 15, 2010 at 8:37 pm | Permalink

    Seandainya saya pakai wordpress.Pasti yips ini sangat menguntungkan bagi saya.Terima kasih atas wawasannya.
    .-= increase your traffic with klikrar´s last blog ..Perjuangan Menuju Ke Posisi 1 =-.

  70. Posted February 19, 2010 at 12:56 am | Permalink

    thx infonya gan…

  71. Posted February 22, 2010 at 2:42 am | Permalink

    wah,ternyata ada plug in yang kurang dengan blog saya ini..

    makasih infonya ya sob..

  72. Posted February 24, 2010 at 1:00 pm | Permalink

    wah yang no. 3 dan 6 saya baru tau, segera saya implementasikan ke blog saya, thx
    .-= Konsultan ISO´s last blog ..Training HAZOPS Batch VI, Bandung 23 – 25 Feb 2010 =-.

  73. Posted February 24, 2010 at 11:18 pm | Permalink

    Kebetulan banget ni, soalnya aku juga baru aja belajar bikin blog pake WP, biasanya pake blogger.

  74. Posted March 4, 2010 at 5:55 pm | Permalink

    trims infonya akan kami coba kayaknya lebih menarik
    .-= catering Jakarta ´s last blog ..Menu Special =-.

  75. Posted March 4, 2010 at 6:03 pm | Permalink

    ini baru berguna bagi kita-kita trims coy informasinya….??

  76. Posted March 4, 2010 at 6:04 pm | Permalink

    ini baru berguna bagi kita-kita trims coy informasinya….??

  77. Posted March 7, 2010 at 8:55 pm | Permalink

    Wah akhhrnya saya nemuin juga apa yg saya perlukan. . Saya baru bikin wp self host mas . .Info mas berguna bnget. . Mau bookmark dulu mas

  78. Posted March 10, 2010 at 3:17 pm | Permalink

    thx buat infonya.. ada yang ingin menambahkan??

  79. Posted March 20, 2010 at 12:58 pm | Permalink

    Nice info..
    Makasii infonya..

  80. Posted March 23, 2010 at 10:50 am | Permalink

    Salam kenaaal..
    jgan lupa baca2 tentang artikel Tutorial Komputer
    Belajar wordpress

  81. Posted April 8, 2010 at 5:46 pm | Permalink

    mantab gan tipsnya . . . .
    makasih atas infonya dan salam kenal dari Belajar Psikologi Online

    by Arya

  82. Posted April 27, 2010 at 9:09 am | Permalink

    mesti dilengkapi nih…makasih tutorialnya…

  83. Posted May 3, 2010 at 2:22 pm | Permalink

    Wah.. Mantab mas, makasi, :)

  84. Posted May 7, 2010 at 8:35 am | Permalink

    terima kasih infonya.. :mrgreen: tapi ada plugin yang kayaknya dah lama tuh ya..
    .-= Cara Menahan Lapar´s last blog ..Cara Menahan Lapar Secara Efektif dan Sehat =-.

  85. Posted May 9, 2010 at 10:34 pm | Permalink

    info bagus, sesama pengguna WP

  86. Posted May 15, 2010 at 10:07 pm | Permalink

    wah bagus ini, cum ku pake blog spot, gimana ya?

  87. Posted May 17, 2010 at 10:01 pm | Permalink

    Gimana ya kalu pake blogspot.com bagus dak ya?

  88. Posted May 22, 2010 at 5:07 am | Permalink

    wah, saya belum install yang securitynya. hehe.. makasih nih infonya
    .-= tutorial wordpress´s last blog ..Mengenal Panel dan Tombol di WordPress =-.

  89. Posted May 27, 2010 at 12:00 am | Permalink

    sayang aku pake blogspot. aku belum terlalu tahu dengan worpress
    .-= kata kata bijak´s last blog ..Sinetron dan penghargaan artis rossa =-.

  90. Posted May 28, 2010 at 10:43 pm | Permalink

    memang bagus worpress , tapi aku pake blogspot, blogspot juga bagus ya
    .-= cara menghilangkan bekas jerawat´s last blog ..cara menghilangkan bekas jerawat =-.

  91. Posted May 30, 2010 at 5:45 pm | Permalink

    Great post. Thank ..!

  92. Posted June 8, 2010 at 6:00 pm | Permalink

    mantap nih infonya, coba praktek dulu gan.. thx
    .-= motorcycle specs´s last blog ..Big Bear Choppers Sled ProStreet 114 X-Wedge 2009 =-.

  93. Posted June 8, 2010 at 8:06 pm | Permalink

    wooowwww…infonya sangat berguna sekali. makasih ya dan keep posting

  94. Posted June 20, 2010 at 11:27 pm | Permalink

    nice post om..
    sukses selalu…

  95. Posted June 22, 2010 at 5:12 pm | Permalink

    mb sita..makasih ya artikelnya. aku baru tau soal ping itu. aku mau pake pluginnya jg ah, biar gak di ban ama ping service, secara aku suka banget buat postingan yg dijadwal untuk satu bulan kedepan
    .-= blogteater.com´s last blog ..Download Film Tenderness BRrip =-.

  96. Posted June 28, 2010 at 6:56 pm | Permalink

    siph siph ..
    buad pembelajaran.
    : )
    .-= starluvhie´s last blog ..SOSIALISASI PERUBAHAN KURIKULUM =-.

  97. Posted June 30, 2010 at 11:04 am | Permalink

    makasih ne info nya…

  98. Posted July 20, 2010 at 9:52 pm | Permalink

    Pas kena hack gimana balikinnya?

  99. Posted July 21, 2010 at 1:58 pm | Permalink

    tk pak ilmunya, kalau kita pake wordpres…..kira2 brp % peran off page yah ?

  100. Posted July 23, 2010 at 3:41 pm | Permalink

    Thanks gan infonya. Terutama yang buat security itu lho. Aku baru tau nih
    Gede Wiweka´s last blog post ..Tentukan jenis pengunjung yang menjadi target anda !!

  101. Posted August 9, 2010 at 11:18 am | Permalink

    makasih infonya…

  102. Posted August 9, 2010 at 5:05 pm | Permalink

    thanks banget gan infonya, bermanfaat banget nie buat kayak w yang pake wordpress
    kebanyakan plugin itu ada pengaruhnya ga ya bro?
    maklum masih awam
    ma kasih

  103. Posted August 25, 2010 at 9:13 am | Permalink

    thx plugin wordpressnya, siap download untuk melengkapi plugin blog wp saya..
    kebetulan saya belum pernah mencoba plugin Maxblogpress Ping Optimizer ini

  104. Posted September 1, 2010 at 3:08 am | Permalink

    dicoba dl ah.. makasih
    daging sapi impor´s last blog post ..Tips membeli daging sapi

  105. Posted September 5, 2010 at 10:27 pm | Permalink

    nice info ,bagus banget

  106. Posted September 9, 2010 at 1:40 am | Permalink

    info yg bgs bwtnyg br belajar pake wordpress ky saya

  107. Posted September 9, 2010 at 1:20 pm | Permalink

    plugin wp security scan penting banget tuh buat para blogger krn bisa terhindar dari kemungkinan kena hack..thanks gan nice info.

  108. Posted September 13, 2010 at 5:01 pm | Permalink

    WP emang smkin lengkap aja plug in nya. nice info.

  109. Posted September 15, 2010 at 8:46 pm | Permalink

    ini yg aq cari,..
    mksh mas atas infonya,..

  110. Posted September 28, 2010 at 8:57 pm | Permalink

    itulah salah satu alasan knapa saya pake wordpress.. heehee

  111. Posted October 19, 2010 at 12:50 pm | Permalink

    I absolutely love reading your article, the fashion of writing is inspiring.This post as usual was educational, I have had to bookmark your blog and subscribe to your feed in feeburner. Your site looks spot on.

  112. Posted October 22, 2010 at 7:10 pm | Permalink

    simak dan coba dipraktekkan ke wordpress saya.. makasih byk
    wedding organizer´s last blog post ..Coffe Break

  113. Posted October 23, 2010 at 3:32 pm | Permalink

    thanks banget gan infonya, bermanfaat banget nie buat kayak w yang pake wordpress. kebanyakan plugin itu ada pengaruhnya ga ya bro?

  114. Posted October 26, 2010 at 6:44 pm | Permalink

    good info mas…
    i like it???
    JOSS HARDI´s last blog post ..Tubuh Lebih Berenergi

  115. Posted November 2, 2010 at 10:07 pm | Permalink

    Setuju banget ama artikel ini, nice info… thanks….
    Yudha´s last blog post ..Selamat atas Terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Periode 2010-2015

  116. Posted November 4, 2010 at 12:34 pm | Permalink

    Berbagi ilmu, tentu seperti guru yang pahalanya mengalirr…
    betul…betul…betul…
    Thanx infonya

  117. Posted November 8, 2010 at 9:53 am | Permalink

    Walaupun saya belum memakai wp tapi setelah melihat plugin-plugin tsb membuat saya tertarik untuk menggunakannya.

    Thanks infonya.

  118. Posted November 14, 2010 at 2:17 am | Permalink

    Nice Info na Maz.. sy make WP n info na Bener2 membantu sy yang masih anak baru ini… thanx
    IpoEL´s last blog post ..WELCOMO Di SARANG ACENEHE

  119. Posted November 15, 2010 at 2:37 pm | Permalink

    Bagus banget artikel nya, thaks ya

  120. Posted December 1, 2010 at 3:01 pm | Permalink

    bagus, kira2 ada ga’ ya yg gak usah pake plugin tp ttp isa bagus? maksudnya apakah harus mengoprek file2 php biar dpt mengganti fungsi pluginya

  121. Posted December 14, 2010 at 9:29 pm | Permalink

    amazing topic keep posting

  122. Posted December 15, 2010 at 8:42 pm | Permalink

    nice post … salam kenal

  123. Posted December 18, 2010 at 6:25 am | Permalink

    Kayaknya ada beberapa yang lupa saya gak instal di wordpress. thanks dah diingatkan + infonya…
    Download Mobile Content´s last blog post ..Tips How To Fix Expired Certificate Error

  124. Posted December 20, 2010 at 2:37 am | Permalink

    wah dulu aku pernah pake WP tapi belum tau optimasinya.. oke makasih infonya.. mantaps
    files indo´s last blog post ..Starpoint Gemini 2010 – Excellent space strategy

  125. Posted December 24, 2010 at 2:45 pm | Permalink

    ijin download pluginnya untuk optimasi ya..
    thx

  126. Posted December 26, 2010 at 4:08 pm | Permalink

    lam kenal ya , thanx
    furinture blog´s last blog post ..3 Tips memilih furniture minimalis

  127. Posted January 2, 2011 at 11:28 pm | Permalink

    Maxblogpress Ping Optimizer patut dicoba tuh, makasih infonya..

  128. Posted January 10, 2011 at 11:51 pm | Permalink

    trik jitu dafat $5-$10 perhari dari linkstoxx bisa anda liha di
    http://www.rikyaja.info/2011/01/trik-dapat-5-sampai-10-dollar-dari.html

  129. Posted January 12, 2011 at 1:32 pm | Permalink

    memang benar gan..
    senang kerja sama dengan anda.

  130. Posted January 13, 2011 at 12:00 pm | Permalink

    makasih mas…kumpulan pluginnya mantep.

  131. Posted February 3, 2011 at 6:26 pm | Permalink

    seru nih artikelnya..
    saya jadi kepengen pake maxblogpress nya hehe..

  132. Posted February 6, 2011 at 9:29 pm | Permalink

    WP Security Scan kayaknya perlu diinstall nih buat memperkuat pertahanan
    Investasi Bisnis Usaha´s last blog post ..Bisnis Usaha Investasi Sedekah

  133. Posted February 11, 2011 at 1:47 pm | Permalink

    thks ya share nya

  134. Posted February 23, 2011 at 8:04 am | Permalink

    kalo askimet yang gratis ada kagak ya ??

  135. Posted March 1, 2011 at 4:04 am | Permalink

    terimakasih ya sob, bener2 artikel yg mantabbb
    jasa order barang´s last blog post ..Jasa Order Murah dan Cepat

  136. Posted March 3, 2011 at 11:40 pm | Permalink

    Hi, I like your blog, though it took me a while to go through the entire post and all the comments. Thank you for taking the time to do this.

  137. Posted March 9, 2011 at 8:56 pm | Permalink

    wp security yg perlu saya coba. untuk plugin yang lain sdh wajib . tambah satu lagi google sitemap
    peluang usaha´s last blog post ..Peluang Usaha Franchise MagicWater

  138. Posted March 11, 2011 at 9:55 pm | Permalink

    thank you for the great post
    andre´s last blog post ..A story of village people

  139. Posted March 11, 2011 at 9:56 pm | Permalink

    nice info…keep it up
    andre´s last blog post ..Photo tips- how to photograph silhouettes

  140. Posted March 18, 2011 at 3:34 pm | Permalink

    thanks banget gan atas tipsnya

  141. Posted March 18, 2011 at 10:31 pm | Permalink

    Yang jd sorotan ane WordPress Automatic upgrade coz plugin lainnya sudah pake tentunya :D
    otakkacau´s last blog post ..Cara Mudah Memasang Navigasi Breadcrumb pada wordpress

  142. Posted March 25, 2011 at 1:43 pm | Permalink

    thanks infonya

  143. Posted April 1, 2011 at 2:08 pm | Permalink

    keep blogging moga jadi ilmu berguna,,,makasih ,,,,
    http://jellygamat.aparsuparjo.com/obat-menurunkan-kolesterol/

  144. Posted April 14, 2011 at 8:28 am | Permalink

    Terima kasih atas sharingnya mas. Ada beberapa plugin yang saya belum pernah coba dan ingin saya coba karena ada rekomendasi dari mas.

  145. Posted April 23, 2011 at 10:39 am | Permalink

    terima kasih sob atas saringnya…ok langsung ke tkp aja
    infeksi saluran kemih´s last blog post ..Xamthone Plus Bangkinang

  146. Posted May 2, 2011 at 10:48 am | Permalink

    terima kasi atas informasinya akurat dan dapat dimengerti.lamkenal aja nih denga kami sekalian ikut gabung.

  147. Posted May 13, 2011 at 9:30 am | Permalink

    wah info bagus n mantab, perlu dicoba ni moga-2 berhasil; thanks

  148. Posted May 15, 2011 at 12:15 am | Permalink

    emang kaya’nya lebih enak wordpress dibanding blogger, apalagi untuk jualan online :)

  149. Posted May 25, 2011 at 8:55 pm | Permalink

    dulu blog ku jg prnh kena hack, tp semenjak pake plugin WP Security Scan, ampe skrng baik2 aja. hehe

  150. Posted May 30, 2011 at 9:06 am | Permalink

    Saya juga menggunakan beberapa dari plugin yang telah mbak sebutkan diatas. Untuk website yang ramai pengunjung juga perlu menggunakan plugin W3 Total Cache supaya loadingnya tidak berat.
    Budidaya Lele´s last blog post ..Daftar Kata Kunci Pasar Ceruk Bisnis Afiliasi

  151. net84
    Posted June 4, 2011 at 2:35 am | Permalink

    Saya belum Bisa membuat web di wordpress, infonya berguna akan saya coba pikirkan untuk membuatnya.thanks

  152. Posted June 15, 2011 at 5:06 pm | Permalink

    terima kasih infonya kawan

  153. Posted June 19, 2011 at 12:58 pm | Permalink

    mantep- mantep gan.
    makasih infonya….
    mantap banget

  154. Posted June 19, 2011 at 8:06 pm | Permalink

    salam kenal….
    bagus infonya.
    makasih

  155. Posted June 23, 2011 at 8:27 am | Permalink

    Mbak sita, aku ga ngerti semuanya. apa plugin2 ini bisa dipake buat wordpress gratisan?

  156. Posted June 28, 2011 at 5:16 pm | Permalink

    baru tahu nih tentang akismet..
    Agung (PC-Crush.blogspot.com)´s last blog post ..Contact Me at

  157. Posted July 6, 2011 at 7:04 am | Permalink

    satu yang belum .. wp security
    sepertinya perlu juga dipasang
    info usaha sampingan´s last blog post ..Peluang Usaha Lampu Sehat ionizer

  158. Posted July 21, 2011 at 12:57 pm | Permalink

    masing bingung ma WP

  159. Posted July 24, 2011 at 2:17 pm | Permalink

    artikel bisnis membuatku jadi tambah semangat,makasih ya mb sita
    jelly-gamat´s last blog post ..Pengobatan Penyakit Tipes

  160. Posted July 28, 2011 at 1:05 pm | Permalink

    makin mantap aja artikel bisnisnya….. sukses
    pegagan´s last blog post ..Manfaat Daun Pegagan

  161. Posted July 28, 2011 at 4:59 pm | Permalink

    kebanyakan link di wordpress malah di-banned :(
    Andhika´s last blog post ..KHASIAT OBAT HERBAL AKAR ALANG-ALANG

  162. Posted August 1, 2011 at 1:17 pm | Permalink

    Salut deh…..bisa mengambil inspirasinya,salam sukses
    obat sarang semut´s last blog post ..Manfaat Sarang Semut

  163. Posted August 6, 2011 at 12:51 am | Permalink

    tanks atas infonya gan,akan saya coba terapkan..
    obat alami terlaris´s last blog post ..Penyakit maag kronis

  164. Posted August 10, 2011 at 5:52 am | Permalink

    wah.. selama belajar ngeblog masih pake blogspot.. pengen nyoba pake wordpress… lagi cari2 info neh gan.. bagus ne info nya.. makasih ya.
    Jiwaku´s last blog post ..Dampak Negatif Penggunaan Mouse dan Keyboard

  165. Posted August 11, 2011 at 5:52 am | Permalink

    terima kasih udah sharing, saya pakai wp super cache
    foto pre wedding´s last blog post ..Foto Pre Wedding Air Terjun

  166. Posted August 14, 2011 at 3:36 am | Permalink

    Tips yang bagus nih… sy juga suka males klo update WP. Thanks… langsung dipake infonya… :)
    Sepatu Crocs´s last blog post ..Perbedaan Crocs Asli dan Tiruan

  167. Posted August 15, 2011 at 2:29 pm | Permalink

    Terimakasih atas semua ilmu-ilmunya, sangat menarik.
    foredi cirebon´s last blog post ..Foredi Gel

  168. Posted August 18, 2011 at 7:47 pm | Permalink

    keren banget nih sharingnya, terimakasih ya
    peluang usaha´s last blog post ..Peluang Usaha 2011

  169. Posted September 2, 2011 at 12:04 am | Permalink

    wah makasih infonya
    semoga bermanfaat

  170. Posted September 3, 2011 at 2:52 pm | Permalink

    plugin diatas rata-rata udah saya pakai, kecuali security :)
    mascayo´s last blog post ..Adira Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia

  171. Posted September 9, 2011 at 8:04 pm | Permalink

    yang no 4 itu bahaya gak sih gan?? takutnya ntar jd spam ping??

  172. Posted September 16, 2011 at 8:33 am | Permalink

    Coment luv kok enga ditaruh si gan, padahal agan pakai comment luv
    foto pre wedding´s last blog post ..Gaya Foto Pre Wedding

  173. Posted September 17, 2011 at 8:04 pm | Permalink

    sekarang udah ada tuh mas plugin yang bisa anti hack……. namanya wordpress firewall
    sudah saya coba dan ampuh….. cuma kita kagak bisa edit code lewat wordpressnya. kalo mau ngedit code theme lewat cPanel kita
    isomwebs´s last blog post ..Free Download software untuk membuat file iso | ISO Creator 2.8 untuk membuat file ISO

  174. Posted September 21, 2011 at 2:11 pm | Permalink

    I’m impressed, I need to say. Actually rarely do I encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me let you know, you’ve hit the nail on the head. Your thought is excellent; the difficulty is something that not enough people are speaking intelligently about. I am very completely satisfied that I stumbled across this in my search for something referring to this.

  175. Posted September 21, 2011 at 2:19 pm | Permalink

    Wah artikelnya bagus banget, saya jadi banyak terbantu, makasih yaa..

  176. Posted October 8, 2011 at 3:28 pm | Permalink

    Pngen Juga pindah dari blogger ke wordpress.tapi belum menguasai total mengenai wordpress. nahh berkat postingan ini saya jadi banyak terbantu
    Softgame´s last blog post ..Download Games Shooter Urban Teror – Free -

  177. Posted October 9, 2011 at 5:12 pm | Permalink

    wah ini baru berguna bagi kita-kita trims sis informasinya…..ayo lanjut artikel artikelnya yg bagus and berguna
    Busana muslim terbaru´s last blog post ..Busana Muslim Modern/Gamis Pesta Mawar Hitam

  178. Posted October 25, 2011 at 11:41 am | Permalink

    Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.
    kapsul sarang semut´s last blog post ..Manfaat Sarang Semut

  179. Posted October 29, 2011 at 4:17 pm | Permalink

    Download ah…thanks sharingannya .
    Incisive Point Interactive´s last blog post ..Mengenal Apa Itu Parked Domains dan Addon Domains

  180. Posted November 16, 2011 at 1:28 pm | Permalink

    Wuah, Mbak Sita, gak abis-abis nih komentarnya kyknya yah, emang artikelnya keren abis :-)

  181. Posted November 23, 2011 at 12:49 pm | Permalink

    terimakasih info ny…

  182. Posted November 25, 2011 at 1:54 pm | Permalink

    Mantap gan info nya. Nice artikel nih.

    Salam kenal ya..

    Pabrik Tas

  183. Posted December 10, 2011 at 11:09 am | Permalink

    Mantap! sebagian plugin sdh sy psg di blog wordpress sy.

  184. Posted December 19, 2011 at 5:49 pm | Permalink

    wah terima kasihnya. bbrp sudah saya instal bbrp belum. have fun blogging :)

  185. Posted December 21, 2011 at 1:25 am | Permalink

    info bagus nih… makasih gan

  186. Posted January 6, 2012 at 1:20 pm | Permalink

    kalo buat plugin statistik artikel kita ada gak ya ?

  187. Posted January 6, 2012 at 1:29 pm | Permalink

    great post. it is useful

  188. Posted January 6, 2012 at 1:32 pm | Permalink

    thanks for info. keunggulan wp dibanding blogspot apa ya ?

  189. Posted January 6, 2012 at 1:40 pm | Permalink

    nice post. keep posting yaa…

  190. Posted January 15, 2012 at 3:08 pm | Permalink

    Thanks for the info..I’ll use this a lot

  191. Posted January 19, 2012 at 4:00 pm | Permalink

    Bestech Group is planning to launch its new residential project named as Bestech Parkview Grand Spa in sector 81 of Gurgaon. Bestech Parkview Grand Spa will be in one of the Best Locations in Gurgaon.

  192. Posted January 19, 2012 at 4:11 pm | Permalink

    Pioneer Araya offers affordable 3, 4 & 5 BHK apartment at sector 62 Gurgaon. Pioneer Araya Gurgaon comprises of 4 towers with each tower consisting of 30-35 floors each and each of the floors have 2 flats each. Pioneer Araya Gurgaon providing all modern facilities.

  193. Posted January 21, 2012 at 8:46 am | Permalink

    semoga sukses juga kawan dalam dunia marketingnya!!!artikel yang bagus,salam kenal…

  194. Posted January 24, 2012 at 9:10 am | Permalink

    salam kenal dan salam terjun juga di dunia internet!!!semoga semuanya sukses dan sehat selalu… thanks buat tipsnya..!

  195. Posted January 30, 2012 at 12:45 am | Permalink

    thanks banget buat tips nya,, salam kenal dari aku…
    semoga sukses selalu

  196. Posted January 30, 2012 at 6:57 pm | Permalink

    Thanks for this. I really like what you’ve posted here and wish you the best of luck with this blog!

  197. Posted February 4, 2012 at 1:04 am | Permalink

    trims unutk informasinya gan,,,

  198. Posted February 9, 2012 at 5:08 pm | Permalink

    bagus mas

  199. Posted February 9, 2012 at 5:09 pm | Permalink

    trims infonya gan….

  200. Posted February 17, 2012 at 1:37 pm | Permalink

    I read your post and I found it amazing .Your thought process is wonderful. The way you express yourself is awesome.

  201. Posted February 22, 2012 at 12:50 pm | Permalink

    Hi, I appreciate your speculating as it attracts people’s attention and make this topic discussable.

  202. Posted February 23, 2012 at 1:15 pm | Permalink

    I was looking for sites related to Offshore Software development, when I saw your post. Wow, story share looks like a cool application; I got some additional information on it from software development India.

  203. Posted February 24, 2012 at 3:07 pm | Permalink

    This is a really good post. Must admit that you are amongst the best bloggers I have read. Thanks for posting this informative article.

  204. Posted March 2, 2012 at 3:44 pm | Permalink

    Wah bener banget tuh, tapi saya belum pake yang security WPnya

  205. Posted March 16, 2012 at 11:27 am | Permalink

    lam kenal ya

  206. Posted March 19, 2012 at 10:33 am | Permalink

    thx info’a
    ehm nnti d cba dehhh
    salam kenal yahhh

  207. Posted March 25, 2012 at 3:32 pm | Permalink

    Terima kasih atas infonya….sungguh sangat membantu…seharusnya memang saling membagi ilmu. thanks

  208. Posted April 11, 2012 at 12:25 am | Permalink

    Makasih ya bos infonya bos…

  209. Posted April 15, 2012 at 9:46 pm | Permalink

    makasih ya untuk infonya,

  210. Posted May 1, 2012 at 10:03 am | Permalink

    mantabs, segera install plugin tsb, makasih banget

  211. Posted May 15, 2012 at 1:16 pm | Permalink

    mantabb sekali sharing ilmunya…sangat bermanfaat sekali bagi para newbie internet marketing…terima kasih banyak ya…

    suksess selalu…

  212. Posted May 16, 2012 at 1:56 pm | Permalink

    AJIIB !! thank’s Gan recomendasi-nya.keep Blogging

  213. Posted June 1, 2012 at 9:06 am | Permalink

    salam kenal yahhh

  214. Posted June 7, 2012 at 10:49 am | Permalink

    wah gan boleh juga di coba, kayanya bagus .. makasi gan atas infonya ?

  215. Posted June 20, 2012 at 9:51 am | Permalink

    betul sekali gan , trimakasih y artikelnya sangat-sangat bermanfaat bg yang baru terjun d bloger

  216. Posted June 21, 2012 at 3:56 pm | Permalink

    tanks 4 share

  217. Posted June 28, 2012 at 3:15 pm | Permalink

    Nice info, thanks :)

  218. Posted July 11, 2012 at 9:00 am | Permalink

    info yang sangat menarik, ini bisa menambah ilmu pengetahuan saya menjadi lebih luas. thanks gan…………………..!!!!!

  219. Posted July 11, 2012 at 9:04 am | Permalink

    terimakasih atas tipsnya gan, artikelnya sangat bagus dan menarik. i like it…..

  220. Posted July 11, 2012 at 9:06 am | Permalink

    plugin dalam wordpress memang sangat dibutuhkan, karena bisa menambah website kita menjadi tambah bagus dan berkualitas. terimakasih atas informasinya gan……….

  221. Posted July 11, 2012 at 9:09 am | Permalink

    tipsnya sangat membatu saya gan, thanks ya?

  222. Posted July 23, 2012 at 1:41 pm | Permalink

    plugin memang sangat membantu kalau dipasang sama wordpress, dan itu akan lebih bagus dan selalu tampak di urutan pertama atau cepat naik kehalaman satu ketika kita sudah posting.

  223. Posted July 26, 2012 at 4:25 am | Permalink

    Terrific work! This is the type of information that are supposed to be shared across the web. Shame on Google for now not positioning this put up higher! Come on over and consult with my web site . Thanks =)

  224. Posted August 18, 2012 at 5:51 am | Permalink

    Betul tuh, semua plugin penting.

    Mw share gan :

    Download Plugin Sedot Backlink, 10 Theme Premium, Software Pencari No kartu credit dan puluhan produk berbayar lainnya. GRATIS…!!

  225. Posted September 12, 2012 at 9:38 pm | Permalink

    Mohon di share untuk plugin yang ada hubungan dengan keamanan website mbak …

  226. Posted October 6, 2012 at 1:52 pm | Permalink

    wah nice info iniii

  227. Posted October 13, 2012 at 6:43 pm | Permalink

    thank infonya

  228. Posted October 15, 2012 at 4:15 am | Permalink

    You already know therefore significantly relating to this topic, made me in my opinion consider it from numerous various angles. Its like men and women aren’t involved except it is one thing to accomplish with Lady gaga! Your individual stuffs nice. At all times maintain it up!

  229. Posted November 26, 2012 at 12:50 pm | Permalink

    makasih ya infonya, coba ah